ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Animal Crossing

Animal Crossing dirilis secara ekslusif di Nintendo di mana kita sebagai pemain tinggal di sebuah hutan yang dihuni oleh binatang anthropomorphic. Seri ini terkenal sebagai sebuah game sandbox di mana pemain bisa melakukan apapun sebebas mungkin. Versi Nintendo 3DS ini akan memiliki konsep bernama "Tobidase" (Jump Out), yang menggunakan stereoscopic 3D dan fungsi wireless.

Seri Animal Crossing selama ini mengajak gamer untuk berpetualang di kota baru, dan terlilit hutang sehingga harus bekerja untuk melunasinya. Tiap seri baru memperkenalkan item. karakter serta feature baru meski dengan formula dasar yang serupa. Tapi Ninteendo kali ini inging membuat sesuatu yang beda melalui Animal Crossing 3DS, kini gamer menjalankan kehidupan karaktermu sendiri di sebuah desa yang dipenuhi hewan-hewan yang dapat bicara. Selain itu kalian bakal langsung menjadi seorang Mayor di mana dengan bantuan warga dan seorang sekretaris kalian harus membangun desamu menjadi tempat yang lebih baik. Perjalanan sebagai seorang Mayor dikemas dalam teknik visual yang tidak manin-main, di mana tekstur tampilan yang sang detail dimunculkan dalam 30 fps.

Gaya visual Animal Crossing 3DS juga akan sedikit berbeda dari game-game pendahulunya, dengan penggambaran tubuh karakter yang lebih panjang dan ramping serta ukuran hewan-hewan yang akan lebih mencerminkan ukuran sebenarnya. Dan tentu saja akan ada serangkaian karakter baru plus status baru untuk beberapa karakter lama. Misalnya saja, sebagai seorang walikota, kita akan didampingi sekretaris pribadi yang bersemangat tapi agak ceroboh, dan Tom Nook kini memegang profesi baru—agen real estate. Semoga saja dalam bocoran info berikutnya akan terungkap juga tanggal rilis game yang satu ini.

Animal Crossing rencananya akan diluncurkan pada musim gugur 2012. Belum ada pengumuman apakah game ini nantinya juga akan diluncurkan untuk wilayah Amerika Utara, semoga saja tidak lama lagi Nintendo mau mengkonfirmasi tentang peluncuran game Animal Crossing untuk wilayah di luar Jepang.

Publisher: Nintendo
Developer: Nintendo EAD
Genre: Simulation
Release: TBA 2012