ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Buaya Raksasa Ditangkap Di Filipina

 Loading image...

Buaya merupakan salah satu predator paling berbahaya di dunia. Buaya yang juga merupakan salah satu reptil terbesar di dunia, mempunyai gigi-gigi yang tajam dan kuat serta kulit yang tebal. Mereka mampu mencabik dan merobek tubuh mangsanya hanya dalam sekali gigitan.

Pada Sabtu 4/9/11, di daerah selatan Filipina, tepatnya di dekat Kota Bunawan, sekelompok warga berhasil menangkap giant crocs atau buaya raksasa dengan panjang 21 kaki atau sekitar 6,4 m dan berat 2,370 pounds atau sekitar 1,075 kg. Buaya ini sebelumnya dirasa sangat meresahkan warga sekitar karena telah beberapa kali memangsa hewan ternak mereka seperti kerbau. Bahkan, buaya yang panjangnya hampir sama dengan sebuah mobil mini van ini, diduga telah memangsa seorang nelayan bernama Daniel Austerio yang hilang pada bulan Juli lalu.

Warga pun kemudian memutuskan untuk menangkap sang monster. Mereka membuat sebanyak 21 jebakan. Jebakan pertama berhasil dihancurkan oleh buaya tersebut hingga akhirnya warga menggunakan kabel berbahan baja untuk menjeratnya. Dibutuhkan sekitar 100 laki-laki dewasa untuk menaklukkan buaya raksasa ini.

Namun, walau begitu menyeramkan, para warga tidak ingin membunuh makhluk tersebut. Mereka bahkan berniat untuk meletakkan sang buaya di taman nasional dan menjadikannya objek wisata. Tertarik untuk melihat sang monster?

sumber : CNN iReport by Ben O. Tesiorna