ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

1x Cuci Rp. 100 Juta


Berapa banyak Anda membayar di sebuah car wash untuk mencuci mobil kesayangan? Mungkin masih berkisar di angka ratusan ribu atau jutaan. Bila Anda tahu tarif car wash yang satu ini Anda tentu akan kaget dibuatnya.

Bukan apa-apa, tarif yang ditetapkan oleh car wash bernama Elite Detailing ini terbilang gila yakni mencapai 7.200 poundsterling atau sekitar Rp 99 jutaan. Wow!

Namun jangan sangka tarif cuci mobil termahal di Inggris atau bahkan di dunia ini tidak laku. Sebab orang-orang kaya yang mau menyewa jasa cuci dari Gurcharn Sahota untuk memcuci supercar mereka ternyata harus melakukan booking terlebih dahulu.

Lalu apa yang membuat tarif cuci mobil ini jadi sedemikian mahal? Ternyata dari lengkapnya alat yang dimiliki Sohata. Karena pria lulusan akutansi ini memiliki beragam perlengkapan mulai dari mikroskop untuk mendeteksi goresan sekecil apapun, wax berharga 8.200 poundsterling atau lebih dari Rp 112 juta hingga lebih dari 100 pilihan sabun cuci.

"Orang-orang datang kepada saya dan mereka ingin perawatan yang terbaik untuk mobil mereka," ujar Sahota seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Rabu (21/7/2010).

"Jika Anda punya mobil seharga 500.000 poundsterling kemudian ingin membersihkannya, angka itu cukup sepadan," tambahnya.

Karena itulah tidak heran bila setiap kendaraan membutuhkan waktu hingga 250 jam untuk membersihkannya, karena ternyata pria berumur 30 tahun ini membersihkan sebuah mobil centi per centi.

Tidak hanya itu, Sohata pun membersihkan setiap mobil sampai lima kali dalam setiap servisnya untuk menjamin mobil yang keluar dari garasinya benar-benar dalam keadaan kinclong.

Karena itulah tidak heran bila konsumen Sohata bukanlah mobil-mobil biasa melainkan mobil-mobil super mahal seperti Ferrari, Lamborghini, Rolls-Royce sampai McLaren F1 GTR yang pernah memenangkan balapan Le Mans pun pernah dia tangani. Padahal McLaren F1 GTR spesial ini hanya diproduksi sebanyak 28 unit saja.

Kalangan yang jadi konsumennya pun menyebar mulai dari musisi rock, pemain sepakbola Inggris, pengacara hingga aktor.

"Aku hanya ingin kesempurnaan. Finishing adalah bagian terbaik karena kau tahu bagaimana rasanya ketika Anda sudah memulainya. Itu memberi saya kepuasan besar," imbuhnya.

Namun uniknya, meskipun saban hari membersihkan tubuh mobil-mobil super mahal, Sohata ternyata tidak memiliki mobil karena dia baru saja menjual mobil favorit masa kecilnya Volkswagen Golf GTI Mk I.