ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Tateyama

Jepang juga ternyata punya tembok besar. Tembok panjang yang akan membawa kita menyusuri bagian Utara Pegunungan Alpen. Bedanya tembok ini terbuat dari bongkahan es raksasa yang menjulang di kanan-kiri jalannya.

Tateyama Kurobe Alpen adalah rute unik di sepanjang tembok ini. Anda tidak perlu memikirkan kelelakan untuk menakhlukan jalan panjang ini. Di sini tersedia berbagai jenis alat transportasi seperti cable cars, trolleybus dan kereta gantung.


Rute Tateyama Kurobe Alpen sendiri selesai dibangun pada tahun 1971, untuk menghubungkan kota Toyama di prefektur Toyama dengan kota Omachi, Nagano. Rute ini tentu saja dibuat dengan sangat hati-hati agar tidak berbahaya bagi para pengendara dan orang-orang di lingkungan sekitar.


Terdapat tiga jalur yang seluruhnya berada di bawah terowongan, di antaranya adalah jalur trolleybus. Sebenarnya saat ini trolleybus sudah tidak dipakai lagi di Jepang. Dan Anda hanya akan mendapatkannya di sini.


Di sepanjang jalan ini, Anda juga akan menemukan banyak situs-situs menakjubkan, termasuk bendungan Kurobe. Daerah yang terletak diantara bendungan Kurobe dan Ogisawa pada awalnya dibuat sebagai konstruksi bendungan tersebut, sedangkan daerah diantara Tateyama dan Kurobeko sengaja dibuat untuk kunjungan wisata para turis domestik dan mancanegara.

 kaskus-forum.blogspot.com - Tateyama, Tembok Es Raksasa di Jepang

 Tembok es yang membentuk koridor raksasa setinggi 20 meter tersebut, banyak dikunjungi wisatawan pada musim semi, sementara bunga alpine dan keindahan warna-warni pegunungan, menarik perhatian para pendaki gunung ketika musim panas dan musim gugur tiba.

Jika Anda tertarik kesana, di sepanjang rute tersebut terdapat beberapa hotel, serta penginapan yang bisa disewa untuk sekedar menginap atau mungkin untuk tempat tinggal sementara jika Anda ingin pergi mendaki gunung atau trekking.

 kaskus-forum.blogspot.com - Tateyama, Tembok Es Raksasa di Jepang