ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Fly Geyser di Nevada


Fly Geyser merupakan tempat wisata yang indah namun tidak banyak diketahui orang. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Fly Geyser yang ada di Nevada ini, alangkah baiknya kita mengetahui tentang APA ITU GEYSER? Geyser adalah adalah sejenis mata air panas yang menyembur secara periodik, mengeluarkan air panas dan uap air ke udara. 

Mata air panas yang menyembur seperti air mancur yang sangat menakjubkan itu diberi nama Fly Geyser.  Geyser ini terletak sekitar 20 kilometer utara Gerlach, di Washoe County ini dimiliki oleh Todd Jaksick.  Geyser ini terletak tepat di dekat tepi Waduk Fly, panjangnya mencapai 1,5 meter atau 3,7 meter jika Anda menghitung dari gundukan di mana geyser ini berada.

Geyser ini tidak sepenuhnya merupakan fenomena alam, tetapi secara tidak sengaja terbentuk di tahun 1916 pada saat pengeboran sebuah sumur. Sumur tersebut berfungsi normal selama beberapa dekade, tetapi pada tahun 1960an, air panas yg dihasilkan dari proses geotrmal tersebut menemukan titik lemah di dinding dan mulai menyembur ke permukaan.
Mata air panas ini terdiri dari serangkaian mineral yang berbeda, termasuk belerang dioksida, yang memberi warna megah. Mineral yang terlarut di dalam semburan air mulai meningkat dan menumpuk, menciptakan sebuah “gunung” yang berwarna-warni yang berkembang sampai saat ini. 
Ada dua geyser tambahan di daerah yang diciptakan dengan cara yang sama seperti Fly Geyser. Yang pertama adalah mata air panas sekitar 3 meter dan berbentuk seperti miniatur gunung berapi. Yang air mancur panas kedua adalah berbentuk kerucut dan merupakan ukuran perkiraan yang sama seperti Fly Geyser. Seperti Fly Geyser, geyser ini terus berkembang.
Berikut ini terdapat beberapa foto Fly Geyser :