ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Akibat Terlalu Lama Duduk


Sadarkah Anda, berapa jam duduk di kantor? Tahukah Anda apa risiko terburuknya bagi kesehatan jika terlalu lama duduk? Inilah akibat terparah jika Anda duduk 8-10 jam dengan posisi sama dan tak segera menyadari kebiasaan buruk tersebut seperti dilansir iyaa.com, kamis (27/09).

1. Sakit di Bagian Punggung
Kebiasaan duduk berlama-lama ini umumnya dilakukan oleh orang-orang kantoran. Rasa sakit yang biasa dirasakan adalah di bagian punggung bagian bawah atau di bagian tulang belakang secara keseluruhan. Rasa sakit itu disebabkan oleh kekakuan otot karena duduk terlalu lama.

2. Gangguan di Bagian Fungsi Metabolik
Hasil penelitian membuktikan jika Anda duduk terlalu lama hingga berjam-jam maka sistem metabolisme di dalam tubuh akan terganggu. Akibatnya, terjadi penurunan kolesterol di dalam tubuh. Yang terjadi kemudian adalah akan terjadi banyak masalah kesehatan secara keseluruhan.

3. Peningkatan Risiko Diabetes
Perempuan yang duduk hingga 7 jam sehari bisa terkena risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Nah, jika kian banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk dalam waktu seminggu, maka berbagai gejala penyakit akan kian terlihat bermunculan.

4. Rasa Nyeri di Bagian Leher
Jika Anda duduk dalam posisi tegak selama berjam-jam maka rasa nyeri di bagian leher akan segera muncul. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh peradangan pada bagian sendi tulang belakang.

5. Akibat Terparah adalah Mati Muda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kian lama duduk, maka akan semakin pendek usia Anda. Dalam posisi tersebut, tubuh masuk ke dalam fase “Shutdown” lengkap. Selain itu, dalam posisi duduk berjam-jam Anda lebih mungkin mengembangkan lemak darah dan kadar kolesterol tinggi. Risikonya adalah peningkatan penyakit kardiovaskular. Maka kemungkinannya adalah serangan penyakit jantung dan penyakit lain yang bisa menyebabkan kematian.