ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Lizzie Velasquez


Sebagian besar wanita dipastikan mendambakan tubuh yang ideal,cantik tanpa lemak berlebih yang membuat tubuh bergelambir disana-sini. Tapi, pernah kebayang nggak, kalau seandainya tubuh kita tidak bisa menyimpan lemak ? senang ataukah sedih??


Inilah yang terjadi pada Lizzie Velasquez, gadis 21 tahun asal Texas, dia memiliki tinggi badan157 cm namun hanya memiliki berat badan 27 kilogram atau sepadan dengan berat badan anak 8 tahun. Dia menderita kelainan langka yang disebut Neonatal progeroid syndrome (NPS). Kelainan inilah yang menyebabkan tubuhnya susah menyimpan cadangan lemak, akibatnya dia susah sekali bertambah berat badan. Walaupun makannya banyak sekali, makanan itu cuma lewat begitu saja di perut tanpa membuat berat badannya bertambah. Biar tetap sehat dan punya energy dia harus makan tiap 15-20 menit sekali, atau sekitar 60 kali sehari. Namun tentunya dalam porsi kecil-kecil. Sayangnya meskipun makannya gila-gilaan, berat badannya nggak berubah dari kisaran 27 kilo. Makanya nggak heran kalo kadangkala naik 4 ons saja dia sangat senang.


Waktu lahir, berat badannya hanya 907 gram (bahkan kurang dari 1 kilo) dan karena saking kecilnya dia, hanya baju boneka yang cukup di badannya. Awalnya dokter mendiagnosa pertumbuhannya tidak akan sempurna, bahkan bisa saja mengalami gangguan mental. Namun diaknosa itu runtuh karena dalam kenyataan Lizzy berkembang normal, hingga saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa yang cerdas dan aktif. Ia juga telah mewujudkan cita-cita semasa kecil dulu, yaitu menjadi motivator dan penulis buku melalui biografinya, Lizzie Beautiful: The Lizzie Velasquez Story, yang udah terbit.


Rasanya miris kalo melihat ada orang yang rajin minum jamu/obat ini itu buat menjaga lemak makanan tidak gampang diserap tubuh, sedangkan di sisi lain ada orang yang kayak Lizzy. Dia di antara keluarganya yang seluruhnya normal. meskipun tidak terjadi pada kita sebaiknya kita bersyukur terhadap kondisi kita baik dalam kondisi sempurna maupun kekurangan. marilah kita berdoa untuk Lizzy agar dapat menjalani kehidupannya dengan tabah dan diberikan kesembuhan.

"Terlalu banyak itu tidak baik, tapi terlalu sedikit juga tidak lebih baik"

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas

Budayakan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Pasang foto kalian yang keren ^_^