ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Pulau Hantu Hashima

Pulau Hantu Hashima










Hashima Island ( 端岛). Shima sendiri dalam bahasa Jepang artinya adalah pulau. Hashima Island ( 端岛) seringkali disebut Gunkanjima atau Gunkanshima (军舰岛 atau dalam bahasa Inggris battleShip Island ), adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni yang berada di Prefektur Nagasaki. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini pada awalnya dihuni oleh manusia sekitar 1887-1974 sebagai fasilitas penambangan batubara.

Dulunya Pulau Hantu Hashima Island ( 端岛) Tambang Batubara
Battleship Island adalah terjemahan bahasa Inggris dari nama panggilan Jepang untuk Hashima Island, Gunkanjima ( Gunkan berarti kapal perang , jima menjadi renda yang berbentuk Shima , yang berarti pulau ). Nama panggilan pulau berasal dari kemiripan yang tampak jelas untuk kapal perang Jepang Tosa karena pinggiran kapal yang tinggi. Dulunya pulau ini digunakan sebagai tambang batu bara. Namun sekarang Pulau ini dikenal sebagai Pulau Hantu . karena sudah tak berpenghuni.
Penutupan Dan pembukaan Kembali
Setelah minyak bumi menggantikan era batubara di Jepang pada tahun 1960, tambang batu bara ini mulai ditutup. Mitsubishi sebagai pemilik tambang batu bara tersebut secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut pada tahun 1974. Namun seelah lebih dari 20 tahun tambang batu bara Hashima itu pun dibuka kembali pada tanggal 22 April 2009.

berikan komentar anda