ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Venus Cat

Venus, Kucing Unik Dengan 2 Wajah dan 2 Warna Mata

Kucing ini memiliki akun pribadi di beberapa situs jejaring sosial dan telah menarik jutaan pengunjung untuk melihat sosok dan tingkahnya.

kucing,venusVenus, kucing dengan keunikan dua warna wajah dan mata. (NGM/Today Show/NBC).
Venus, begitulah nama kucing yang memiliki dua warna kontras di wajahnya. Selain itu dua matanya pun memiliki warna yang berbeda.

Setengah wajahnya berwarna hitam legam dengan mata berwarna hijau. Sebagian lagi wajahnya berwarna kuning kecoklatan dengan mata berwarna biru. Karena keunikan yang dimilikinya, Venus menjadi kucing yang paling populer di planet ini.

Tak tanggung- tanggung kucing yang memiliki akun pribadi di beberapa situs jejaring sosial ini telah menarik jutaan pengunjung untuk melihat sosok dan tingkahnya setelah si pemilik mengunggah videonya. Bahkan salah satu stasiun TV di Amerika Serikat menampilkan sosok kucing ini.

 Meet Venus, the two-faced kitty cat

Para peneliti mencoba menganalisa fenomena yang terjadi pada Venus. Leslie Lyons, profesor dari University of California, yang mempelajari genetika dari kucing domestik mengatakan belum pernah menemukan kucing seperti Venus.

"Kucing tersebut sangat amat langka. Tapi hal ini dapat dijelaskan dan Anda bisa mengerti apa yang terjadi dengan kucing tersebut," jelas Lyons.

Banyak yang menyimpulkan jika kucing Venus seperti chimera. Itu adalah hewan mitologi yang mana tubuhnya terdiri dari bagian binatang yang berbeda-beda. Kucing dengan kecenderungan seperti chimera adalah kucing dengan sel yang mengandung dua jenis DNA, disebabkan dua embrio yang bergabung bersama.

"Di antara populasi kucing, sebenarnya kucing chimera itu tidak langka," kata Lyons. Faktanya, kebanyakan dari kucing jantan memiliki kombinasi warna hitam, krem, dan kuning. Bercak khas berupa bintik-bintik hitam dan oranye pada bulu kucing merupakan tanda bahwa kucing tersebut memiliki kromosom X tambahan.

 

Sementara untuk kucing betina memang telah memiliki dua kromosom X. Sehingga kemungkinan mereka dapat memiliki lebih dari satu warna tanpa harus adanya kromosom X tambahan.

Itu artinya Venus, si kucing betina, belum tentu menderita chimera. Jika Venus tidak menderita chimera, lantas apa yang membuat kucing tersebut memilki dua warna secara menakjubkan di wajahnya. "Pastinya, itu sebuah keberuntungan, " kata Lyons.

 Venus the Chimera cat

Lyons menambahkan, untuk mengetahui apa yang menyebabkan perbedaan unik pada Venus, maka perlu dilakukan sebuah pengujian genetik. Sampel genetik bisa diperoleh dari tiap sisi dari kucing tersebut. Bisa juga menggunakan DNA sidik jari.

 Venus the two-faced cat

Para peternak kucing tepukau melihat sosok Venus karena memiliki mata biru secara tunggal. Normalnya, mata kucing biasa berwarna hijau atau kuning, tidak pernah biru.

 Venus the two-faced cat

Kucing yang memiliki mata berwarna biru biasanya siam atau kucing yang dominan warna putih. Akan tetapi Venus hanya sedikit memiliki warna putih di bagian dadanya. Hal ini tidak cukup menjelaskan alasan mengapa satu matanya berwarna biru. "Dia (Venus) sedikit misteri," kata Lyons.
Video Venus Cat





0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas

Budayakan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Pasang foto kalian yang keren ^_^