ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

10 Perbedaan Antara PSP 3000,PSP Go,Dan PS Vita

 PSP 3000


 Psp Go



 Ps Vita




1. Ukuran

Psp lite 3000: 170mm x 69mm x 18mm (panjang x tinggi x lebar)

Psp go: 128 mm x 69 mm x 16.5 mm (panjang x tinggi x lebar)

Ps vita: 182mm x 84mm x 18.6mm (panjang x tinggi x lebar)

pada sisi ukuran, psp go merupakan yang terunggul di antara konsol teringan karena lebih pendek dan lebih tipis, meskipun memiliki gaming pad slide down di belakang layarnya. Psp go masih memegang gelar alat portable teringan di dalam generasi psp.



2. Game genre support


Psp lite 3000: Aksi, petualangan, pertarungan, musik, teka-teki, balap, role-playing, shooting, simulasi, olahraga, strategi

Psp go: Aksi, petualangan, pertarungan, musik, teka-teki, balap, role-playing, shooting, simulasi, olahraga, strategi

Ps vita: Aksi, petualangan, augmented reality, pertarungan, musik, teka-teki, balap, role-playing, shooting, simulasi, permainan sosial, olahraga, strategi


semua konsol permainan telah diciptakan untuk memenuhi genre permainan sebanyak mungkin. Psp tidak dapat memiliki game-game augmented reality tanpa cacat, namun ps vita bisa. Terima kasih kepada geotagging dengan gps-nya, deteksi muka dan pengambil foto lewat kamera depan, dan bahkan augmentasi dengan menggunakan kamera belakang atau layar sentuh, hal ini seolah-olah anda sedang melihat realitas dengan mata yang berbeda, dengan menggunakan ps vita.



3. Play mode support

Psp lite 3000: Remote play
Psp go         : Remote play
Ps vita          : Remote dan cross play
Psp lite dan psp go memiliki kemampuan konektifikasi dengan playstation 3 dimana anda dapat mem-pause game pada ps 3 dan meneruskannya di kedua handheld tersebut. Keduanya bisa bekerja dengan jaringan wifi. Tapi, ps vita tidak hanya bekerja dengan remote play tetapi juga dengan cross play dimana anda dapat berinteraksi atau menggunakan handheld real time, bukan hanya sebagai sistem gamingnya yang terpisah, tetapi juga remote control ketika memainkan ps 3, menyeberangi batasan-batasan psp biasa.



4. Social networking app support

Psp lite 3000: Tidak, berbasis browser
Psp go: Tidak, berbasis browser
Ps vita: Ya, berbasis browser dan app support


telah cukup lama psp lite dan psp go men-support skype yang melekat pada sistem penggunaannya, kapan pun anda terhubung dengan wifi. Namun, ps vita men-support jaringan sosial dimana anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang khusus dikembangkan untuk jenis gadget ini. Facebook, foursquare, dan twitter dapat digunakan dengan menggunakan psp ini.



5. Main input/output


Psp lite 3000: Wifi, usb 2.0, memory stick pro duo, analog video out, microphone

Psp go: Wifi, bluetooth, usb 2.0, memory stick micro, microphone

Ps vita: Wifi, bluetooth, 3g, playstation vita card, microphone, kamera depan dan belakang, gps, layar sentuh, layar sentuh belakang, sensor gerak enam tombol


Psp go mungkin sedikit lebih tinggi dari psp lite karena kemampuannya yang dapat terhubung dengan bluetooth, tapi “go” terlalu lambat dibandingkan dengan ps vita yang memiliki banyak cara untuk berinteraksi dengan banyak game dan program lainnya. 3g adalah satu fitur unik yang mengaktivasikan gps support. Kameranya dapat digunakan untuk pendeteksian wajah. Dan layar sentuh dapat digunakan untuk interaksi dan kontrol game secara lebih mendalam. Sensor gerak juga merupakan cara baru untuk menikmati permainan di dalam psp vita ini, tergantung kemampuan ayunan anda.


6. Tombol dan kenop

Psp lite 3000: Atas, bawah, kiri, kanan, analog stick x1, segitiga, lingkaran, kotak, kali, r1, l1, tombol start, tombol select, tombol ps, kenop power/hold, kenop wifi, tombol display, tombol suara, tombol volume + atau –

Psp go: Atas, bawah, kiri, kanan, analog stick x1, segitiga, lingkaran, kotak, kali, r1, l1, tombol start, tombol select, tombol ps, kenop power/hold, kenop wifi, tombol display, tombol suara, tombol volume + atau –

Ps vita: Atas, bawah, kiri, kanan, analog stick x2, segitiga, lingkaran, kotak, kali, r1, l1, tombol start, tombol select, tombol ps, kenop power/hold, tombol volume + atau –
tombol-tombolnya hampir sama untuk semua unit, khususnya psp lite dan psp go. Namun, ps vita sedikit berbeda, seperti dual analog stick yang dapat digunakan oleh pemain fps dimana satu analog stick-nya untuk gerakan sedangkan yang satu lagi bisa dialokasikan untuk posisi kamera. Juga, kenopnya pun semakin berkurang, dimana fungsi-fungsi lainnya dapat diakses langsung lewat layar dengan kemampuan layar sentuh.



7. Ram dan storage


Psp lite 3000: 64mb ram, 2mb vram, expandable memory stick duo (1, 2, 4, 8, 16, 32, 64, or 128gb)

Psp go: 64mb ram, 2mb vram, expandable memory stick micro (1, 2, 4, 8, 16, 32, 64, or 128gb)

Ps vita: 512mb ram, 128mb vram, 16gb internal storage, playstation vita card (4, 8, 16, or 32gb)


RAM adalah satu faktor utama dalam mengetahui kecepatan sistem dalam memproses grafik, fungsi, dan operasi lainnya. Psp lite dan psp go memiliki ram storage dasar sehingga tidak masalah untuk melakukan sedikit dan beberapa task namun terbatas. Tapi, ps vita sangat jauh dari para pendahulunya, bahkan dengan ram itu sendiri, 8 kali lebih besar. Ps vita memiliki ram khusus untuk pemrosesan video sebesar 128 mb, yang membuktikan mengapa kejelasan dan mutu videonya jauh lebih nyata.



8. Masa baterai


Psp lite 3000: 9 jam
Psp go         : 3 sampai 5 jam
Ps vita         : 3 sampai 4 jam


Logika dari angka durasi tersebut didasarkan pada support yang dapat diakses oleh ketiga konsol ini. Ps vita memiliki masa batere terendah disebabkan oleh energi yang diminta oleh kinerja processor, kapasitas layar, dan operasi mesin grafis. Namun, harus diketahui bahwa masa batere vita memiliki akses untuk semua kemampuan, seperti untuk volume dan pencahayaan layar maksimum. Hal ini berarti bahwa handheld ini dapat memperpanjang waktu standby dan waktu pengoperasian ketika semua setting dipasang pada standard.


9. Tampilan

Psp lite 3000: 4.3 inci, jenis transparansi penuh 16:9, tft drive, 480×272 pixel, 16 juta warna

psp go: 3.8 inci, jenis transparansi penuh 16:9, tft drive, 480×272 pixel, 16 juta warna

Ps vita: 5 inci, 960×544 pixel, layar oled 16 juta warna.

Psp lite dan Psp go tidak memiliki banyak perbedaan dalam hal kualitas tampilan, kecuali untuk perbedaan 0,5 inci di atas karena psp go memiliki konsep yang lebih ringan. Namun, ps vita cukup berbeda perihal kualitas layar karena dioda-dioda yang digunakan, khususnya, oled. Vita memiliki 16 juta warna yang sama dengan handheld sebelumnya, namun pikselasinya dua kali lebih besar di banding dua psp tersebut, sehingga detail dan garisnya lebih bersih dan teratur, meskipun masih banyak ditemukan inkonsistensi di dalam beberapa game. Hal ini juga membuat ps vita menjadi devis sempurna untuk melihat film, video, dan bahkan game-game bergrafis berat atau bergerak cepat.




10. Processor


psp lite 3000: R4000 at 1~333mhz

psp go: R4000 at 1~333mhz

ps vita: Quad-core arm cortex a9 mpcore


Berdasarkan spesifikasi itu sendiri, baik psp lite maupun psp go tidak sepadan dengan spesifikasi ps vita karena processor vita empat kali lebih kuat. Ps vita telah dirancang untuk tidak hanya memenuhi tuntutan game yang memiliki grafis, bayangan, tekstur 3d, dan bahkan audio yang lebih detail, tetapi juga memenuhi multitasking dalam memainkan musik, mengaktivasi 3g atau wifi, dan bahkan menggunakan jejaring sosial.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas

Budayakan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Pasang foto kalian yang keren ^_^