ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Tiga Rahasia Pramugari Tak Diungkap ke Penumpang

SEBELUM tinggal landas, pramugari akan memberi tahu Anda prosedur keselamatan dalam pesawat. Namun, ada beberapa hal yang masih dirahasiakan oleh pramugari dari penumpangnya.

Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Foxnews, Minggu (10/2/2013): 

ada hal-hal yang tidak diberitahu pramugari di pesawat (Foto: foxnews)

Cek ulang rompi keselamatan


Salah satu hal yang tidak diberitahu oleh pramugari saat peragaan tindakan penyelamatan adalah mengecek apakah di bawah kursi Anda benar masih terdapat rompi penyelamatan. Pasalnya, banyak penumpang nakal suka mengambil rompi tersebut untuk dijadikan suvenir. Jadi, ada baiknya untuk selalu mengecek terlebih dahulu keberadaannya.

Mengenakan masker oksigen pertama kali

Saat peragaan penyelamatan, Anda diminta untuk mengenakan masker oksigen pada diri Anda sendiri dulu sebelum memasangkan pada orang lain. Namun, pramugari tidak pernah memberi tahu alasannya.

Alasannya, masker oksigen akan keluar apabila oksigen dalam kabin menipis. Saat itu, tak hanya oksigen kabin, oksigen dalam paru-paru Anda pun semakin menipis dan dapat menyebabkan tubuh dalam kaku, dan bila dibiarkan selama 45 detik berikutnya, Anda akan pingsan. Karena itu, penting sekali untuk mengambil masker oksigen pertama kali, sebelum Anda terjatuh dan tidak dapat menolong orang lain.

Posisi terbaik bila terjadi kecelakaan pesawat


Saat pesawat terjatuh ataupun akan melakukan pendaratan dan pengereman darurat, ada posisi duduk yang harus Anda ketahui untuk mengurangi cedera. Anda diminta untuk menempatkan kedua tangan di belakang kepala. Dengan cara ini, Anda akan melindungi tangan dan kepala dari benda-benda yang mungkin berjatuhan dari loker bagasi.