ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Jembatan Naga Da Nang




Dalam rangka memperingati 38 tahun pembebasan Da Nang, pemerintah Vietnam membangun jembatan berbentuk naga terbesar didunia yang terletak di atas Sungai Han. Tidak hanya itu, jembatan baja terbesar dari jenisnya di dunia ini dihiasi lebih dari 2500 lampu LED dan dapat menyemburkan api!

Konstruksi jembatan naga dengan panjang 545 kaki ini di mulai pada tahun 2009. Setelah empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2013 jembatan ini telah selesai dibangun, dengan biaya sebesar $85 Juta Dolar Amerika! Jembatan ini merupakan jembatan yang cukup unik karena selain memiliki tata cahaya yang indah ketika malam hari dan dapat menyemburkan api, jembatan ini mampu menyemprotkan air ke udara.

Jembatan ini resmi dibuka pada tanggal 29/03/2013. Melalui prosesi upacara yang dihadiri Wakil Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc, Menteri Transportasi Dihn La Thang, kepala Komite Sentral Dalam Negeri (mantan Ketua dan Sekretaris Partai Da Nang) Nguyen Ba Thanh dan pejabat Da Nang, yang memotong pita peresmian Jembatan Naga.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari determinasi pemimpin Da Nang dan konsensus masyarakat setempat. Pemerintah selalu mendukung Da Nang untuk menjadi pusat ekomoni, kebudayaan dan pusat penembangan ekonomi di dataran tinggi tengah serta negara", tutur Wakil Perdana Menteri dalam suatu pernyataan.

Jembatan ini dibangun oleh kontraktor Louis Berger Group yang merancang jembatan naga enam jalur meniru bentuk naga pada Dinasti Ly. Jembatan ini juga merupakan jembatan satu-satunya yang memiliki arsitektur baja tunggal di Asia Tenggara.



Konsep






Konstruksi











Penampakan diMalam hari








Vietnam Constructs World's Largest Dragon-Shaped Bridge - And It Breathes Fire!