ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Tips Menghilangkan Kantuk Saat Belajar


Kantuk adalah sebuah rasa yang dimana jikalau kita mengantuk kita itu merasa ingin tidur (yaiyalah) nah, bagaimana kalau kita mengantuk saat belajar, apalagi kalau ngantuk pada saat belajar disekolah, wahh pasti dimarahin guru kalau tidur dikelas, Nah ana punya tips nih, Cara Mengatasi Rasa Kantuk Diwaktu Belajar, Berikut Tipsnya :

1. Tepuk Sebelah Tangan Kanan Dekat Telinga Kiri
Nggak Ngerti, gini kayak ngusir setan yang ada di dekat telinga kiri namun ngusirnya dengan tangan kanan dan akan hilang rasa kantuk karena kita telah mengusir rasa kantuk yang berada didekat telinga kiri dengan tangan kanan.

2. Jangan Pernah Menundukkan Kepala, Menutup Mata, Bersandar
Kalau Rasa Kantuk datang jangan kita menundukkan kepala nanti kalau kita menundukkan kepala malah tambah ngantuk, terus jangan juga menutup mata nanti malah tertidur , jangan juga bersandar, Kalau kita bersandar sambil menutup mata dan bakalan tidur tuh saat belajar apalagi kalau guru killer tambah deh nundukin kepala sama mata palsu wkwkwk.

3. Basuh Kelopak Mata Dengan Air
Berguna untuk menyegarkan saja...biar jrrr terus konsentrasi lagi.

4.Memberikan perlakuan fisik kepada tubuh. Cara ini cukup aman bagi kesehatan, dan tidak mengandung efek samping, misalnya menggerak-kepala, tangan, tubuh, atau memijat-mijat leher telapak kaki dan telapak tangan. Dengan melakukan cara ini diharapkan akan memperlancar peredaran darah, sehingga mengurangi rasa kantuk.

5.Membasuh muka dan tengkuk dengan disertai menekan-nekan wajah. Cara ini akan menimbulkan rasa segar pada tubuh, sehingga menghilangkan rasa kantuk

6.Mengkonsumsi makanan yang mengandung nikotin atau kafein (doping).Cara ini sebenarnya kurang disarankan, terutama menghilangkan kantuk dengan merokok(nikotin). Memang cara ini banyak dilakukan oleh para sopir agar tidak mengantuk. Dan kalau dicermati, orang-orang yang senang begadang rata-rata adalah perokok. Tetapi menurut peringatan pemerintah, merokok dapat mengganggu kesehatan, jantung, kehamilan, dan janin. Jika memang anda harus lebur, maka gunakan saja kopi misalnya. Jadi, jika terpaksa meminum kopi, maka jangan terlalu banyak, karena kafein juga kurang baik bagi tubuh
Pada dasarnya cara menghilangkan kantuk dengan doping tidaklah bagus, karena pada dasarnya tubuh dipaksa untuk terus bekerja meskipun sudah lelah. Dan efeknya besuknya badan kita akan lebih capek.

7. Tips yang satu ini tergolong simple, konyol dan lucu. Jika teman-teman mengantuk di kelas, lihat sekeliling kelas dan cari sapa tau ada teman lain yang juga ngantuk. Kamu lihatin dia, saya yakin kamu akan senyum-senyum dan gak jadi mengantuk. Hahaha.

8. Melakukan aktivitas menggerakkan badan atau berolahraga ringan agar aliran darah berjalan dengan lancar. Karena aliran darah yang tidak beredar secara normal juga memicu rasa ngantuk itu muncul. Anda bisa berlari-lari kecil ditempat, atau mengayun-ayunkan tangan dan sebagainya

9. Jangan terlalu banyak meminum minuman atau makan makanan yang manis
Jika kita minum minuman yang manis dan makan makanan yang manis terlalu banyak akan membuat gula darah kita meningkat dan akan membuat kita lebih mudah untuk merasa lemas dan capek. Coba perhatikan jika setelah waktu istirahat, kita pergi kekantin dan makan minum yang banyak. Kemudian kita kembali kekelas untuk belajar, biasanya bawaanya ngantuk. Hal ini dikarenakan asupan makan yang kita makan tersebut terlalu banyak dan dengan kadar gula yang tinggi.

10.Beruntung yang punya pacar satu kelas. Hehehe biasanya gak akan pernah ngantuk di kelas. Tetapi biasanya gak konsen belajar. Yang ada… selalu ingin melihat kearah kecengannya. Hahahaha. Jadi cara ini lebih baik gak usah di lakukan.