ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Tips Mengerjakan Skripsi




Siapa tak mau lekas lulus? Setelah sekian tahun mengecap bangku perkuliahan, skripsi merupakan kunci menuju kelulusan dan memperoleh gelar sarjana bagi para mahasiswa S1. Namun, istilah "skripsi" sebagai tugas akhir untuk meraih gelar tersebut sebenarnya hanya digunakan di Indonesia.

Dalam penyusunan skripsi, mahasiswa didampingi oleh 1-2 dosen pembimbing. Merekalah yang akan membantu mengarahkan mahasiswa, mulai dari penentuan judul atau topik yang hendak diangkat, perancangan proposal, seminar, riset hingga akhirnya tersusunlah skripsi untuk diuji pada persidangan.

Bagi sebagian mahasiswa, mengerjakan skripsi mungkin merupakan hal yang memusingkan. Namun, ada beberapa orang "Sobat @ROLtoCampus" yang berkenan berbagi tips dalam mengerjakan skripsi.

1. Untuk mengerjakan skripsi, kalau sudah ada semangat buat mengerjakan diteruskan, jangan di-stop, karena kalau sudah di-stop biasanya malas lagi

2. Jangan menunda waktu luang, perbanyak baca referensi, dan jangan minum alkohol

3. Biar skripsi cepat selesai, menulisnya selembar sehari dan konsultasi sama dosen pembimbing tiap hari boleh!

4. Mending mengerjakan skripsinya bareng sama teman/sahabat kamu, biar semangat mengerjakannya, dan kalau ada yang sulit juga bisa ditanya ke teman

5. Jangan lupa makan, biar tidak lapar! Perut lapar, otak terkapar!

6. Satu yang pasti, tujuan buat skripsi jangan asal lulus saja, tapi ditujukan untuk hasil yang bermanfaat di sekitar kita.

Itu tips dari mereka, bagaimana denganmu? Punya tips juga untuk dibagi?

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas

Budayakan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Pasang foto kalian yang keren ^_^