ketika keadaan mengharuskan Kita untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua airmata berarti lemah

Tips Melakukan Steam Wajah di Rumah

Steam merupakan salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan kotoran wajah. Steam juga baik untuk menghindari pori-pori tersumbat dan jerawat.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan steam di salon kecantikan, maka lakukanlah steam di rumah. Berikut ini tips untuk melakukan steam di rumah, seperti yang dikutip dari become gorgeous.

Bagi pemilik wajah berminyak, steam bisa dilakukan setiap hari. Sedangkan bagi yang memiliki kulit kering, sebaiknya melakukan steam seminggu sekali.

Sebelum melakukan perawatan steam, bersihkan wajah dari segala riasan dan kelebihan minyak dengan menggunakan sabun mild tanpa wewangian yang bisa membuat kulit teriritasi. Rebus sepanci air dan tambahkan irisan lemon atau minyak esensial seperti lavender, chamomile atau rosemary agar lebih banyak manfaat yang didapat.

Dekatkan wajah ke air panas tersebut. Jangan lupa meletakkan handuk di kepala belakang untuk mencegah uap air keluar. Hal ini baik untuk menjaga agar steam lebih efisien. Jangan lupa untuk menutup mata dan mulut saat melakukan perawatan ini. Lemon atau minyak esensial dalam air dapat membuat mata teriritasi.

Berdiamlah selama 15 hingga 20 menit hingga uap menghilang. Namun jangan melakukan perawatan ini lebih dari 20 menit. Untuk kulit sensitif, sebaiknya melakukan steam selama 10 hingga 15 menit saja. Setelah selesai perawatan steam, bersihkan wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Setelah wajah Anda sudah bersih dan pori-pori telah terbuka, sebaiknya Anda melakukan perawatan masker wajah karena akan mudah untuk masker tersebut masuk ke dalam pori-pori.